Wednesday 16 October 2013

Indahya Bandung Selatan.

Perjalanan dimulai ketika aku sedang bosan. aku ingin liburan. tapi liburan ku ingin pergi ke Raja Ampat,Korea,Sydney,Europe dan masih banyak lagi.Tapi menurut ibuku ekspetasi ku terlalu tinggi. Akhirnya aku memutuskan untuk weekend di Ciwidey di Bandung bagian selatan.

Perjalanan dari bandung ( rumah saya ) ke Ciwidey menempuh waktu sekitar 1,5 jam itupun bebas hambatan ( tidak macet ).Tapi itupun terbayar dengan keindahan alam bandung selatan.

Hampir 1 jam aku sudah sampai dekat objek wisata kawah putih, di perjalanan kita disuguhi alam bandung selatan yang sangat indah. kebun teh terhampar luas dipinggir kita. akhirnya kita berhenti sejenak untuk berfoto.

Pemandangan Kebun teh

Ibu saya sedang berpose. haha

Seperti Sawah

Pemandangan Kebun Teh

Setelah berfoto di kebun teh, saya langsung menuju situ patenggang. asalnya saya akan ke kawah putih namun saya sudah pernah kesana, dan menghemat waktu. lalu perjalan kesana tidak terlalu jauh. namun kita disuguhi alam yang sangat indah perkebunan teh disana lebih spektakuler. sayangnya kita tidak bisa berfoto karena tidak ada tempat berhenti.

Akhirnya sampai di Situ Patenggang. dari atas terlihat danau yg luas dan indah. lalu kita melewati tukang tiketnya. kalau tidak salah saya pergi dengan 4 orang + parkir kendaraan roda 4 = Rp. 60.000 .

Lalu setelah saya bayar kita mengendarai 200m untuk mencapai situ patenggang dan parkir dimana langsung view ke danau. baru saja keluar kita langsung ditawari untuk naik perahu, kita menolak sejenak. karena ingin bersantai dulu.

Akhirnya saya naik perahu. 1orang = Rp. 15.000 . namun digabung dengan orang lain, dan harus menunggu lama. akhirnya ibuku memutuskan untuk menyewa perahu untuk 4 orang = Rp. 150.000 . yeeee! perjalanan pun dimulai.

Pulau kecil di tengah danau

Perahu Perahu yang parkir di Batu Cinta

Menuju Batu Cinta

Si Ibu berpose di atas batu

Si ibu lagi menghirup udara segar. namun background nya kurang bagus karena ada sampah :(

Pulau Kecil, ada monyetnya

Perahu lain yang sedang menuju batu cinta

Danau kecil di sebelah situ patenggang

Batu cinta itu seperti pulau kecil namun ada batu dimana ada seorang putri dan laki laki dipertemukan cintanya di sana (mitos). saya juga tidak terlalu ngerti tentang mitos itu.

Akhirnya Setelah melakukan perjalanan panjang saya bergegas pulang. lalu saya berhenti di sebuah restoran "sosis" seperti "rumah sosis" di lembang untuk makan, dan view nya langsung alam hijau.
saya makan disana. 1. Lasagna
                               2. Roti Bakar 2
                               3. Makanan Korea ( saya lupa lagi )
                               4. Black pepper Saussage
                               5. Ommelete special
                               6. Teh 2
                               7. Lemon tea
                               8. Air mineral

Harga total makanan yang saya beli = Rp. 163.300 untuk 4 orang. ya tidak terlalu mahal karena makanannya enak,dan disuguhi alam yang indah.

Saya lagi ngaduk lemo tea :p

View dari restoran

Makanan Korea

Ommelete Special

Lasagna punya si ibu :p

Setelah makan saya tidak melakukan pemberhentian lagi. lalu macet di daerah soreang. lalu saya tidur. eh ternyata bangun bagun udah nyampe di rumah :p

Perjalanan ini sangat menyenangkan bagi saya, walaupun ga seindah Banff National park di canada, situ patenggang sudah cukup menawarkan keindahan yang sangat indah. Saya lihat Indonesia mempunya Banyak kekayaan alam yang indah mulai dari Sabang-Merauke. Namun rakyat kurang memperhatikan tentang ini, rakyat masih suka buang sampah sembarangan. dan sulitnya transportasi ke tujuan.

Semoga Blog ini bermanfaat untuk anda :)

Untuk info lebih lanjut bisa di cek link disamping ini  http://disparbud.jabarprov.go.id/applications/frontend/index.php?mod=objek-wisata